PT Bank Bukopin Tbk (bank Bukopin) menargetkan pertumbuhan kartu kredit mencapai 1 juta keping pada tahun ini. Target tersebut tumbuh 25 persen dibandingkan jumlah kartu kredit yang diterbitkan Bank Bukopin di tahun 2015 sebanyak 795.284.
Sementara itu, pertumbuhan kartu kredit Bukopin pada 2015 juga naik 18 persen dibandingkan perolehan di tahun 2014 sebesar 673.748.Demi memululskan targetnya, Bank Bukopin akan gencar melakukan akuisisi kartu.
Kepala Divisi Kartu Kredit Mukdan Lubis mengatakan, langkah l tersebut akan dipengaruhi dengan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu untuk menambah varian produknya. Pihaknya juga akan lebih agresif untuk melakukan penjualan bisnis kartu dengan cara membidik para komunitas.
“Kalau kami dapat satu komunitas dan entitas, itu langsung dapat banyak pemegang kartu,” kata Mukdan, Selasa (05/04).
Untuk itu, lanjut Mukdan, Bukopin akan membidik seluruh komunitas yang ada idensitasnya. Sebagai informasi, saat ini Bank Bukopin sudah menggandeng 800 komunitas.
Bukopin juga akan terus meningkatkan kualitas card holder dengan komposisi dari masing-masing kartu. Tahun ini dari sisi produk, Bukopin akan membidik segmen atas dengan high premium gold card.
“Jadi kami akan memposisikan akuisisinya perlahan-lahan dengan menggeser porsi kepemilikan kartu. Saat ini porsi kita sekitar 30 persen pemegang kartu silver dengan limit di bawah Rp8 juta dan 70 persen pemegang kartu segmen gold,” kata Mukdan.
Selain itu, dari sisi penjualan, Bank Bukopin akan melakukan penetrasi untuk membidik unit usahanya. Hal ini dilakukan dengan cara menempatkan tenaga sales yang akan ditempatkan di masing-masing kantor cabang utama (KCU) Bukopin.
© Copyright 2024, All Rights Reserved